Minggu, 22 Mei 2011

Obat Sakit Hati

Posting yang 1 ini saya persembahkan khusus untuk salah seorang sahabat saya yang tengah merasa sakit hatinya (eits ini bukan membahas masalah liver, hepatitis, radang hati, atau penyakit semacam itu). yah semoga postingan saya ini bisa cukup membantu meringankan masalahnya.


Sakit hati, siapa sih remaja yang jaman sekarang yang belum pernah bertemu dengan makhluk yang satu ini, pasti sebagian besar remaja pernah bertemu dengannya, baik sebagai orang yang didatangi ataupun sebagai orang yag menciptakan makhluk itu. sulit memang mencari obat untuk penyakit yang satu ini, bahkan banyak yang sampai salah minum obat malah minum obat nyamuk cair ( atau jangan-jangan dokternya yang salah kasih resep). untuk itu, daripada kalian salah minum obat, kali ini saya ingin mencoba membantu mencari obat yang tepat dan (semoga) mujarab. ada beberapa resep dari saya, Dr. Tony Tony Dimas (murid dari Dr. Tony Tony Chopper), antara lain:

Teriak ini yang pertama kali harus kalian lakukan bila mengalami keadaan yang terlalu stres, bukan hanya untuk yang sakit hati, namun juga untuk segala macam stres. caranya dengan mengumpulkan segala emosi yang menyebabkan stres seperti marah, sedih, takut, dll. kumpulkan semua emosi tersebut di dada dan keluarkan semua emosi tersebut dengan teriakan yang keras. pastikan semua emosi tersebut telah keluar dari diri anda. dapat dilakukan di lapangan terbuka atau di dalam air.

Atur Nafas setelah mengeluarkan emosi yang terpendam, sekarang waktunya untuk atur nafas. tarik nafas panjang, simpan dalam perut, keluarkan. lakukan secara perlahan dan berulang-ulang. rasakan bahwa udara yang masuk membawa energi positif yang mampu mendinginkan hati dan pikiran kalian, dan rasakan bahwa udara yang anda hembuskan membawa energi negatif keluar dari dalam tubuh anda. lakukan berulang hingga benar-benar merasa tenang, segar, dan rileks. N.B. akan lebih baik bila dilakukan dengan mata tertutup.

Cari Sisi Positifnya pikirkan hal baik apa yang anda dapat dengan kembali menjadi jomblo.anda akan terbebas dari ocehan si dia, bebas melakukan apa yang anda suka tanpa ada yang melarang, anda bisa fokus dengan kegiatan anda tanpa ada yang menyita waktu anda untuk antar jemput/jalan-jalan/menemani belanja/lain-lain, ana bisa lebih hemat karena terlepas dari pengeluaran untuk jalan-jalan dan makan-makan, anda bebas tebar pesona dan mengeluarkan jurus playboyplaygirl anda, dan masih banyak manfaat yang bisa anda dapatkan yang selama ini tak pernah anda dapatkan selama pacaran.

Singkirkan Hal-hal Menyangkut si dia misal hadiah dari si dia, foto-fotonya, atau FB si dia bila perlu. pokoknya jauhkan diri anda dari hal-hal yang dapat mengingatkan anda dengan si dia dan mengingatkan lagi sakit hati anda. buang jauh-jauh dari kehidupan dan pikiran anda.

Temui Teman-Teman Anda cari sahabat atau teman lamamu yang dulu jarang anda temui karena harus meluangkan waktu untuk si dia. anda bisa ngobrol atau melakukan hal apapun engan mereka. teman-teman anda tahu bagaimana mengajak anda bersenang-senang dan melupakan segala permasalahan anda.

Fokuskan Diri Pada Suatu Kesibukan misal fokus pada pelajaran sekolah, fokus pada kuliah, pada pekerjaan, atau cari kegiatan yang mampu membuat anda fokus & terlena sehingga anda lupa dengan masalah dan kesedihan yang anda rasakan. anda bisa mencoba menyelesaikan game yang belum pernah bisa anda selesaikan dan masih membuat penasaran, berkebun, olahraga, atau kegiatan lain yang mampu menyibukkan diri dan pikiran anda.

Bersyukurlah bersyukurlah karena Tuhan telah berbaik hati menyingkirkan orang yang tidak baik dari kehidupan anda dengan segera. bayangkan bila hal ini terjadi setelah anda menikah dengan si dia dan dikaruniai anak. pastilah akan menjadi lebih rumit lagi. jadi bersyukurlah karena tidak terlambat mengetahui keburukan si dia.

Itu tadi sedikit resep dari saya. semoga hal-hal di atas dapat membantu kalian semua yang kini tengah mengalami sakit hati, khususnya kepada sahabat saya. ingatlah, Tuhan telah memberi jodoh yang sesuai kepada masing-masing umatnya, bila dia ternyata bukan jodoh anda, jangan sedih karena suatu hari nanti pasti anda akan bertemu orang yang lebih baik dari dia yang memang merupakan jodoh anda, namun bila dia memang jodoh anda, kelak dia pasti akan menyesali perbuatannya dan kembali pada anda. Percayalah pada janji Tuhan. itu dia sedikit resep dari saya, semoga cepat sembuh. bila sakit belajut, hubungi psikiater, atau hubungi guru saya, Dr Tony Tony Chopper. ^-^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar